SEKTOR PERHUBUNGAN

Diposting oleh Lamongan Zone is The Best City

Pembangunan sektor perhubungan sangat penting untuk mendukung dan mempelancar dinamika perekonomian yang tengah dijalankan.
Pemkab. Lamongan saat ini menggencerkan pembangunan jalan-jalan poros desa. Pembangunan proyek jalan saat ini tidak lagi menggunakan system pengaspalan, tetapi dengan sistem Cor Semen. Kondisi tanah di Lamongan yang cenderung labil, pembangunan system Cor Semen ini lebih kuat bertahan.
Kereta Api Komuter Sulam ( Surabaya Lamongan ) diluncurkan Februari 2006 lalu. Dioperasikannya Kereta Api Komuter jurusan Surabaya Lamongan diharapkan semakin terbuka peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan aktivitas perekonomiannya.
Mengenai tranportasi laut, sesuai progam nasional tentang terbentuknya sabuk penyeberangan yang meliputi wilayah utara, tengah dan selatan. Didesa tunggul, Kecamatan Paciran dibangun pelabuhan angkutan sungai, danau dan penyeberangan (ASDP) yang memenuhi standard pelayaran nasional maupun internasional. Pelabuhan ini kedepan berfungsi sebagai pelabuhan penumpang. Sedangkan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya selanjutnya direncanakan sebagai pelabuhan Peti Kemas untuk pelayaran industri global.
Pada sektor transportasi udara, pengembangan Bandara Juanda Sidoarjo juga akan dipusatkan di Lamongan. Operasional bandara juanda kedepan ditujukan untuk pelayanan penerbangan domestik sedangkan bandara yang akan di bangun di Lamongan melayani penerbangan internasional.

Sumber :http://www.lamongan.go.id/admin/photo_instansi/kantor_informasi_dan_komunikasi/POTENSI_KAB_LMG.htm


0 komentar:

Posting Komentar