SEKTOR PERDAG ANGAN DAN INDUSTRI

Diposting oleh Lamongan Zone is The Best City

Sektor perdagangan dan industri, Kabupaten Lamongan mampu merubah diri secara cepat menghadapi laju perkembangan ekonomi global. Sektor perdagangan sebagai urat nadi perekonomian diarahkan demi efektifitas distribusi dan sistem pemasaran barang serta berkembangnya perusahaan-perusahaan kecil dan menengah.
Untuk mendukungnya, berbagai upaya dilakukan guna mendorong percepatan pada kondisi kemajuan yang ingain dicapai.
Jalur transportasi di tingkatkan dengan perbaikan dan pelebara jalan-lalan agar representative untuk setiap kendaraan yang akan lewat. Sarana komunikasi juga dikembangkan dengan menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang bisa menjangkau kesetiap plosok desaserta penyediaan pelayanan informasi yang ramah dan professional.
Untuk menghidupkan perdagangan lokal, Pemkab Lamongan memiliki kebijakan berupa pembangunan pasar desa. Didalam kota Lamongan, dibangun sentra-sentra perdagangan berupa pasar kota dan ruko-ruko yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat. Pada sektor industri, Kabupaten Lamongan banyak memiliki usaha kecil menengah (UKM) yang tersebar hampir disetiap kecamatan. Usaha kecil menengah yang merupakan bentuk kemandirian masyarakat tersebut bergerak di bidang pertanian, perkebunan, kerajinan, peternakan, pertambakan, dan sebagainya.
Mengenai pemasaran, Pemkab Lamongan mendirikan gedung pusat promosi dan penjualan produk unggulan yang terletak di jalan poros propinsi, di jalan panglima sudirman No 92. Letak gedung yang strategis diharapkan dapat menarik perhatian orang-orang dari berbagai daerah untuk berkunjung dan berbelanja. Potensi perkembangan menuju terciptanya tatanan perekonomian yang lebih mantap semakin kelihatan di Kabupaten Lamongan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menetapkan Kabupaten Lamongan sebagai salah satu kawasan ekonomi khusus (KEK) dari tujuh kawasan ekonomi khusus yang ada di Indonesia.
Tujuan penetapan kawasan ekonomi khusus (KEK) adalah untuk merangsang pertumbuhan ekonomi agar berjalan lebih cepat lagi di suatu daerah propinsi.


Sumber :http://www.lamongan.go.id/admin/photo_instansi/kantor_informasi_dan_komunikasi/POTENSI_KAB_LMG.htm


0 komentar:

Posting Komentar