SEKTOR KESEHATAN

Diposting oleh Lamongan Zone is The Best City


Pembangunan di sektor kesehatan memiliki arti yang sangat penting dan strategis, mengingat bidang ini berkaitan langsung dengan kualitas Sumber Daya Manusia. Karena itu penanganan di bidang kesehatan dilakukan secara lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Mengenai fasilitas pelayanan kesehatan, sampai dengan tahun 2005, runah sakit di Kabupaten Lamongan terdapat 4 unit, yakni di Kecamatan Lamongan 3 unit dan Kecamatan Babat 1 unit. Rumah bersalin ada 13 unit, balai pengobatan 29 unit dan BKIA 15 unit yang tersebar di beberapa Kecamatan. Sedangkan jumlah puskesmas sebanyak 33 unit dan puskesmas pembantu sebanyak 108 unit yang tersebar di masing-masing Kecamatan.

Disamping itu, terdapat 24 apotik yang menyediakan segala kebutuhan obat-obatan bagi pasien. Bagi warga masyarakat yang kurang mampu, diberikan kartu asuransi kesehatan warga miskin (Askeskin).

Pemegangnya berhak mendapatkan fasilitas pelayanan berobat jalan secara gratis, juga pelayanan gratis selama menjalani rawat inap.


Sumber :http://www.lamongan.go.id/admin/photo_instansi/kantor_informasi_dan_komunikasi/POTENSI_KAB_LMG.htm

0 komentar:

Posting Komentar