SEKTOR KEPENDUDUKAN DAN TENAGA KERJA

Diposting oleh Lamongan Zone is The Best City


Pembangunan sektor kependudukan di Kabupaten Lamongan diarahkan pada peningkatan kualitas Sumber Daya Masyarakat yang diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang.

Komitmen Pemkab Lamongan dalam program kependudukan dan didalam rangka trasparansi penyelenggaraan pemerintahan ditungakan pada pelaksanaan pelayanan prima dibidang akte-akte catatan sipil. Baik Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Mutasi Penduduk, Akte Perkawinan, Akte Kelahiran dan lain sebagainya. Pemkab Lamongan memprioritaskan pengadaan darana pendukung SIMDUK sehingga pelayanan masyarakat terhadap administrasi kependudukan dapat diakses secara cepat, tepat, dan akurat.

Optimalisasi penduduk sebagai Sumber Daya Manusia dibidang pembangunan terus diupayakan. Pendidikan yang bekualitas tingkat kesehatan yang diutamakan, berbagai bimbingan dan pelatihan yang berguna untuk meningkatkat kualitas hidup serta memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk menentukan pilihan atas perannya dalam pembangunan.

Pada prinsipnya, berbagai pembangunan yang dilakukan diharapkan mampu untuk menyerap tenaga kerja di berbagai dibidang usaha. Selanjutnya, pemerintah terus mendorong berkembangnya usaha kecil, menengah (UKM) guna mendirikan semangat kemandirian.

Sumber :http://www.lamongan.go.id/admin/photo_instansi/kantor_informasi_dan_komunikasi/POTENSI_KAB_LMG.htm


0 komentar:

Posting Komentar